BELAJAR BERSAMA APLIKASI SEKOLAHKU & MODUL PEMBELAJARAN DI AL-HIKMAH SURABAYA

YPID Berita, Yayasan BELAJAR BERSAMA APLIKASI SEKOLAHKU & MODUL PEMBELAJARAN DI AL-HIKMAH SURABAYA
0 Comments

Alhamdulillah, Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mendapatkan kesempatan untuk menghadiri pelatihan pengoperasian Aplikasi Sekolahku dan Modul Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Al-Hikmah Surabaya. Para peserta yang hadir adalah delegasi dari sejumlah sekolah Islam di Surabaya dan luar Surabaya, seperti Sidoarjo, Bekasi, Surakarta, Semarang.

Delegasi YPID terdiri dari Koordinator LITBANG, Koordinator Penjamin Mutu, beserta Wakasek dari masing-masing unit mulai dari PAUD-SMA. Kegiatan ini berlangsung di aula STKIP Al-Hikmah Surabaya.

Aplikasi dan modul ini didesain dan dibuat melalui proses yang cukup ketat sehingga aplikasi dan modul layak untuk dipakai oleh para siswa, guru dan juga orang tua. Dengan aplikasi segala kegiatan akan menjadi lebih efisien dan efektif. Didalam aplikasi ini terdapat sistem untuk olah nilai, pemantauan karakter, sirkulasi buku perpustakaan, keuangan, kehumasan dan lain-lain. Aplikasi ini juga akan terus mengalami pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan banyak pihak yang ada di sekolah.

Ustadz Abdulkadir Baraja selaku Ketua Pembina YLPI Al Hikmah Surabaya menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa kemajuan IPTEK adalah sebuah keniscayaan. Jika kita tidak melakukan pembaharuan ilmu kita untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan IPTEK, maka kita pasti akan tertinggal dan kita tidak bisa berguna lagi. Jika orang pada era tahun 1980 mampu memperbaiki mesin ketik dan pada thaun 2000 tidak mengupgrade diri dengan ketrampilan memperbaiki komputer maka dia akan menemukan lapangan pekerjaan karena semua mesin ketik sudah berganti dengan komputer.

Sebuah kesempatan belajar yang luar biasa yang telah diberikan oleh YLPI Al-Hikmah. semoga silaturahiim dan kerja sama ini dapat terus berlangsung, karena saatnya kita berkolaborasi dan bukan berkompetisi.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu