Beginilah Potret Keseruan MOPDB SMP Islam Diponegoro Surakarta, 2018/2019

YPID Agenda, Berita, SMP Beginilah Potret Keseruan MOPDB SMP Islam Diponegoro Surakarta, 2018/2019
0 Comments

Senin, 16 Juli 2018 SMP Islam Diponegoro melakukan kegiatan MOPDB ( masa orientasi peserta didik baru ) yang mungkin pada zaman kita di kenal dengen istilah MOS.

Pada tahun ini SMP Islam Diponegoro terpilih menjadi salah satu sekolah adiwiyata yang ada di Surakarta. Apa sih sekolah  adiwiyata itu? Sekolah adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita

Kegiatan pada hari pertama MOPDB yang di buka oleh kepala sekolah ini di awali dengan mengenalkan sekolah secara keseluruhan terutama tentang visi, misi SMP Islam Diponegoro. Lalu dilanjutkan tentang pengenalan kurikulum serta yang terpenting yaitu memberikan sosialisasi mengenai program sekolah adiwiyata kepada seluruh siswa.

Tidak hanya itu saja, sore nanti seluruh siswa di wajibkan mengikuti kegiatan PBB dan Tata Upacara Bendera yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga nantinya siswa senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab kepada para siswa.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo