Asah Kreativitas Siswa Dengan Melukis Tong Sampah

YPID Berita, SMP Asah Kreativitas Siswa Dengan Melukis Tong Sampah
0 Comments

Sampah selalu identik dengan sesuatu yang bau dan menjijikan. Begitu juga jika mendengar kata tong sampah, pasti akan terbayang dengan hal-hal yang kotor. Namun dengan sentuhan kreativitas dari siswa siswi SMP Islam Diponegoro, tong sampah ternyata bisa menjadi sesuatu yang bernilai seni.

Hal tersebut terlihat dalam Lomba Lukis Tong Sampah yang digelar di Lapangan SMP Islam Diponegoro,  Sabtu (27/10). Puluhan siswa terlihat asyik memainkan kuas dengan cat warna warni, hingga membuat goresan nan indah pada tong sampah.

Selain untuk mengasah kreativitas siswa di bidang seni, lomba melukis tong sampah ini juga diharapkan mampu mengingatkan siswa akan keberadaan tong sampah sebagai tempat untuk membuang sampah. Dengan demikian secara tidak langsung akan mendidik siswa untuk peduli terhadap persoalan sampah.

keberadaan tong sampah yang menarik dengan lukisan warna-warni diharapkan mampu merubah kesan jorok pada tong sampah. Harapannya melalui kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran siswa maupun masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu