CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
[email protected]

Alumni Sukses berikan Motivasi dan Inspirasi

Sabtu 30 Maret 2019 SMP Islam Diponegoro Surakarta kembali menggelar acara motivasi bersama alumni. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini  siswa yang mengikuti kegiatan tersebut hanya siswa kelas IX putra dan Putri. Kegiatan ini berlangsung di MAN JADDA aula SMP Islam Diponegoro Surakarta

Di mulai pukul 09.00 para siswa sudah bersiap menunggu kedatangan dari Alumni yang sekarang bekerja di kementerian luar negeri Indonesia.

Syarif shahabudin shahab, SIP,MS.i yang biasa di sapa kak syarif oleh anak anak adalah siswa SMP Isalam Diponegoro Surakarta angkatan tahun 1997. Di mulai dari perkenalan kak syarif pun memperkenalkan riwayat sekolahnya hingga bisa menjadi bagian dan bekerja di kementrian luar negeri indonesia.

Di kementrian luar negeri indonesia, kak syarif menjadi seorang diplomat loh. Apa sih diplomat itu?  Diplomatik adalah kedutaan besar Republik Indonesia dan perutusan tetap Republik Indonesia yang melakukan kegiatan diplomatik di seluruh wilayah negara penerima dan/atau pada organisasi internasional untuk mewakili dan memperjuangkan kepentingan bangsa, negara dan pemerintah Republik Indonesia.

Nah kak syarif pun menjelaskan berbagai contoh pekerjaan yang dia lakukan selama dia menjadi diplomat, terutama pada saat dia ditempatkan di jeddah arab saudi. Bahkan sampai saat ini kak syarif sudah bekeliling ke 17 negara di dunia.

Di tanya cita cita nya ketika waktu kecil kak syarif menjelaskan bahwa dia ingin keliling dunia, di awali dengan cita-citanya tersebut maka bisa sampai seperti sekarang ini lah kak syarief sekarang. Dia pun memberikan motivasi agar para siswa juga mempunyai mimpi dan cita cita setinggi mungkin dan sudah memiliki tujuan dari sekarang.

Kak syarief berharap agar anak anak juga mau dan mampu belajar bahasa asing terutama bahasa inggris karena itu merupakan kunci di era sekarang ini. Semoga motivasi dari kak syarief ini menjadi semangat baru dan berdampak positif untuk para siswa.

 

Leave a Reply