Sabtu, 26 Oktober 2019 Alumni SMA Islam Diponegoro Surakarta atau yang akrab disapa ASMORO bekerja sama dengan SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam mengadakan talkshow motivasi dengan tema ‘I COME, I DO AND BE SUCCESS‘. Narasumber pada talkshow motivasi kali ini tak lain dan tak bukan adalah sosok alumni yang telah sukses di kehidupannya. Sosok alumni tersebut dulunya merupakan lulusan dari SMA Islam Diponegoro Surakarta.

(Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta, Bapak Ahmadi, S.Pd)
(Konsultan Pendidikan YPID, Bapak Fikri Nahdi, S.T)
(Pengawas SMA Islam Diponegoro Surakarta, Bapak Abdul Munif., S.Pd, M.Hum)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Motivasi dan referensi yang positif kepada seluruh peserta dan juga masyarakat luas bahwa insyaAllah SMA Islam Diponegoro Surakarta menjadi alternatif pilihan sekolah yang tepat untuk mengantarkan anak-anak meraih sukses di berbagai bidang. Hal ini diantaranya adalah dengan dihadirkannya para alumni yang sudah berhasil dan meraih sukses diberbagai bidang setelah mereka kembali ke masyarakat.

(Moderator sekaligus Alumni, Kak Iin)

Selain itu, talkshow ini juga menunjukan  bahwa dengan kita masuk / bersekolah di SMA Islam Diponegoro Surakarta kita dapat menjadi apapun yang diinginkan karena semua tersedia di SMA Islam Diponegoro Surakarta. Ingin kuliah? Bisa! Ingin menjadi enterpreneur? Bisa! Semua bisa kita dapatkan dengan bersekolah disini. Ingin kuliah di universitas negri sudah terbukti bahwa SMA Islam Diponegoro Surakarta dapat mengantarkan kalian untuk masuk ke PTN. Sebagai contoh yaitu narasumber pertama Ananda Arshy Abdullah Abdat yang sekarang mengambil jurusan Teknologi Pangan di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Dan yang kedua juga ada Drg. Nina yang dulunya mengambil jurusan Dokter Gigi di Universitas Gajah Mada (UGM) di Jogja. Ketiga ada Kak Mahani yang sekarang bekerja di Konsultan Engineering dulunya mengambil jurusan Teknik Kimia di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dan jika ketiga narasumber tadi memiliki background di perguruan tinggi, narasumber keempat tidak kalah unik. Ketika memang terpaksa tidak dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan, bukan berarti mimpi kita juga terhenti sampai disitu. Dengan menikah misalnya, kita juga masih dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mewujudkan mimpi kita setelah menikah. Hal ini ditunjukan oleh Kak Iin, beliau hanya lulusan SMA tetapi beliau adalah seorang enterpreneur sukses. Beliau berhasil menciptakan banyak lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Beliau juga membuka bisnis sendiri di bidang EO (Event Organizer) di Jakarta yang bernama Daily. Tidak hanya itu, beliau juga jago dalam Puppets Show dan piawai dalam public speaking sehingga sering menjadi MC di berbagai acara.

Hal ini menunjukan bahwa masuk ke SMA Islam Diponegoro Surakarta merupakan paket komplit. Keempat narasumber juga sepakat bahwa SMA Islam Diponegoro Surakarta mewadahi siswinya untuk berkreasi dan berkreativitas. Sehingga apa yang dikatakan diluar sana menjadi tidak relevan. Bahkan yang menjadi point penting dan nilai plus ketika masuk ke SMA Islam Diponegoro Surakarta yaitu pondasi atau didikan agama yang sangat kuat. Hal ini dirasakan seluruh narasumber bahkan alumni-alumni yang sudah melalang buana. Mereka menyatakan dengan pondasi agama kuat yang ditanamkan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta hal ini menjadi pengingat mereka untuk menjaga diri dan membawa diri mereka ketika berada diluar. Hal ini yang menjadikan meraka tidak terkena arus pergaulan, karena pondasi agama yang kuat. Dan ini adalah dasar yang perlu ditanamkan semua anak bangsa, melihat maraknya anak bangsa yang salah pergaulan di era globalisasi.

Sesi 1 untuk talkshow pun selesai, sebelum memasuki sesi 2 ada tampilan dari siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang terdiri dari 3 penampilan. Yaitu Live Cooking, Live Editing, dan Live Drawing. Untuk Live Cooking sendiri mereka memasak secara langsung hidangan dari Mexico yaitu Churros. Untuk Live Editing, siswi dar tim multimedia menampilkan editing untuk membuat kartus pos yang berasal dari foto Wakil Presiden RI yaitu Bapak KH. Ma’ruf Amin. Sedangkan untuk Live Drawing mereka tim tata busana menampilkan cara menggambar pola rok dalam waktu 15 menit.

Setelah terhibur dari tampilan siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta, dilanjut sesi 2 yaitu tips sukses dari keempat narasumber. Diantaranya yaitu kita harus memiliki kemauan yang kuat, karena dengan kemauan yang kuat pasti ada jalan. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

 

 

(Narasumber bersama Anggota ASMORO)

 

1 thought on “ALUMNI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA (ASMORO) ADAKAN TALKSHOW MOTIVASI ‘I COME, I DO AND BE SUCCESS’ BERSAMA ALUMNI SUKSES SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya