Alhamdulillah, SD Islam Diponegoro Berhasil Meraih Juara 3 Perpustakaan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pasar Kliwon

YPID Berita, prestasi, SD Alhamdulillah, SD Islam Diponegoro Berhasil Meraih Juara 3 Perpustakaan Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pasar Kliwon
0 Comments

Kepala Sekolah menerima Piala di UPT Pendidikan Kec. Ps. Kliwon

Jum’at, 25 Agustus menjadi hari yang menggembirakan bagi SD Islam Diponegoro. Bagaimana tidak, setelah melalui seleksi yang lumayan panjang, akhirnya Perpustakaan SD Islam Diponegoro berhasil meraih Juara Ke-3 dalam Lomba Perpustakaan SD Se-Kecamatan Pasar Kliwon. Alhamdulillah…

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri Lomba Perpustakaan SD

Proses penjurian dimulai dari seleksi perpustakaan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon yang berjumlah 42 sekolah. Kemudian dari jumlah tersebut dibagi menjadi 8 Gugus untuk maju ke tingkat kecamatan dan mewakili gugus masing-masing. Dibabak ini, SD Islam Diponegoro terpilih menjadi perwakilan dari Gugus V Slamet Riyadi. Dan Alhamdulillah pada babak berikutnya Perpustakaan SD Islam Diponegoro berhasil mendapatkan Juara 3. Adapun komponen-komponen perpustakaan yang dinilai antara lain organisasi, gedung/ruang, perabotan dan perlengkapan, Koleksi buku, SDM, Pelayanan, Promosi, Anggaran, dan Kerjasama.

Ibu Utari menjelaskan Komponen-komponen penilaian kepada Tim Juri

“Alhamdulillah, Perpustakaan SD Islam Diponegoro berhasil mendapatkan Juara 3 dalam Lomba Perpustakaan se-Kecamatan Pasar Kliwon setelah melalui seleksi dan penilaian oleh tim Juri yang datang langsung ke Perpustakaan kami” Ungkap Ibu Utari, pengelola perpustakaan SD Islam Diponegoro dengan gembira. “ Kami berharap Perpustakaan SD semakin hari semakin baik, tambah banyak koleksi buku-buku baru, tambah banyak pengunjungnya, murid-murid banyak yang membaca dan meminjam buku. Dan semoga semakin banyak murid dan guru yang hobi membaca” Lanjut beliau. Saat ini buku yang paling diminati oleh murid-murid adalah buku komik Kecil-Kecil Punya Karya dan Majalah Bobo.

Suasana di Perpustakaan SD ISlam Diponegoro saat penilaian

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

 

 

 

 

 

 

(Bp. Wawan, Ibu Utari & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo