Aku Anak Islam Cerdas & Ceria – Pentas Akhirussanah PAUD Terpadu Islam Diponegoro Tahun Pelajaran 2016 / 2017

YPID Berita, Paud Terpadu Aku Anak Islam Cerdas & Ceria – Pentas Akhirussanah PAUD Terpadu Islam Diponegoro Tahun Pelajaran 2016 / 2017
0 Comments

tari pinguin

Selalu saja menggemaskan melihat anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro saat unjuk kebolehan di atas pentas. Kegiatan kali ini adalah kegiatan Pentas Akhirussanah kakak-kakak TK Kelompok B. Pentas yang berlangsung di Gedung Diponegoro, 23 Mei yang lalu berlangsung mengesankan dengan berbagai pertunjukan yang dihadirkan anak-anak PAUD baik dari kelas KB, TK Kel. A maupun TK Kel. B. Pertunjukan pertama yaitu senam penguin dari anak-anak kelas KB. Lucu-lucu banget deh..

Ibu Nadhiroh Ibrahim memberikan sambutan

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Ibu Nadhiroh Ibrahim. Dalam sambutannya Ibu Nadhiroh memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada guru PAUD dan orang tua yang mendidik dan mendampingi anak-anak dengan sabar dan penuh kasih sayang. Mengingat mendampingi anak-anak di tingkat PAUD lebih sulit daripada kakak-kakaknya di tingkat SD, SMP dan SMA.

Bintangnya anak-anak TK Kel. B

Selanjutnya adalah pentas dari anak-anak kelas TK Kel. B lengkap dangan baju putih dan samir. Mereka menyanyi bersama-sama dengan penuh suka cita. Kemudian setelah mereka selesai menyanyi, satu persatu mereka turun dari panggung dan menerima piala tanda kelulusan dari Ibu Nadhiroh.

penyerahan piala kepada anak-anak TK Kel. B

 

tarian ayam

Acara dilanjutkan dengan pentas dari anak-anak KB. Mereka mulai menari tarian Ayam, tarian Elang, dan yang terakhir adalah tarian macam-macam hewan. Gerakan mereka yang lucu mengundang senyum semua orang yang hadir pada pentas tersebut.

tim tari saman

Selanjutnya penampilan dari anak-anak kelas TK Kel. A yang membawakan tari saman dan dan tarian bamboo. Sama menggemaskannya dengan penampilan-penampilan yang sebelumnya.

pemberian kenang-kenangan oleh komite PAUD TI Diponegoro

Diakhir acara, komite PAUD Terpadu Islam Diponegoro mewakili orang tua murid memberikan kenang-kenangan berupa 1 set Sound System untuk sekolahan yang telah membantu mendampingi dan mendidik putra putrid mereka dengan sabar dan penuh kasih sayang. Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah, pentas akhirussanah PAUD Terpadu Islam Diponegoro ini berjalan lancar.

tim tari bambu

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

tim tarian berbagai macam hewan

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk