Pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus YPID 2020-2025

Alhamdulillah, pada Sabtu 28 November 2020 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta telah resmi melantik Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas baru Periode 2020-2025 yang bertempat di Aula YPID Surakarta. Tak hanya pelantikan, dalam kegiatan berbarengan dengan Tasyakuran Peringatan Hari Guru Nasional yang ke-75 ini turut diperkenalkan juga jajaran Dewan Pembina YPID yang baru.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen Keluarga Besar YPID mulai dari Guru, Karyawan, Komite Sekolah dan turut dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat, dan perwakilan IKADIS (Ikatan Alumni Diponegoro Surakarta).
Pada pelantikan kali ini Bapak Abu Bakar Husein, S.T. diamanahi sebagai Ketua Dewan Pengurus YPID, Bapak Muhammad bin Abdillah Assegaf diamanahi sebagai Ketua Dewan Pengawas YPID dan Bapak Fikri Nahdi, S.T. diamanahi sebagai Direktur Sekolah YPID periode 2020-2025.
Masya Allah Tabarakallah! Semoga pergantian estafet ini mampu menjadi tonggak kemajuan YPID kedepannya untuk mewujudkan mimpi menjadi Sekolah Impian Masa Depan.
Berikut Susunan Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Masa Bakti 2020 – 2025 :
Ketua : Abubakar Husein Assegaf
Sekretaris : Fikri Thalib Nahdi
Bendahara 1 : Abubakar Muhammad Aljufri
Bendahara 2 : Abubakar Abdullah Assegaf
Koordinator Pendidikan Agama : Djafar Ali Assegaf
Koordinator Pendidikan Umum : Abdulkadir Salim Assegaf
Koordinator Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana : Muhammad Abubakar Assegaf
Susunan Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Masa Bakti 2020 – 2025 :
Ketua : Muhammad Abdillah Assegaf
Anggota : Husin Muchammad Aljufri
Anggota : Abdurahman Fahmi Ali Assegaf
Pada hari Sabtu, seluruh guru mulai dari Unit PAUD, SD, SMP, dan SMA di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta bersama-sama mengikuti kegiatan Tasyakuran Hari Guru Nasional 2020 sebagai bentuk itikad baik dalam mendedikasikan setiap diri menjadi pendidik terbaik untuk setiap siswa-siswa YPID. Karena sesungguhnya guru menjadi salah satu penentu kesuksesan setiap siswa nya di masa depan.
Pada kegiatan ini, juga diberikan penghargaan kepada guru berprestasi di lingkungan YPID. Ibu Sumaya, S.Pd., selaku guru Bahasa Inggris sekaligus Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMP Islam Diponegoro Surakarta berhasil meraih prestasi sebagai Juara Harapan 2 Tingkat Kota Surakarta dalam kompetisi pembuatan media pembelajaran yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta dalam rangka Hari Guru Nasional. Kompetisi ini diikuti oleh 143 guru se-kota Surakarta.
Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd., guru SMA Islam Diponegoro yang meraih medali Emas tingkat Nasional dalam lomba Olimpiade Sains OPSI untuk Mapel Bahasa Inggris dan juga sekaligus meraih medali Perunggu dalam Mapel Fisika.
Selamat atas prestasi yang ditorehkan keduanya, hal ini sejalan dengan slogan YPID yaitu #JanganPernahLelahBerprestasi bahkan disaat pandemi Bapak Ibu guru serta siswa siswi kami tak pernah lelah menorehkan prestasi. Tak terhitung jumlahnya prestasi yang telah di torehkan selama pandemi Covid-19 ini.
Seperti tahun tahun sebelumnya, spesial di Hari Guru maka Komite Sekolah selalu memberikan bingkisan untuk seluruh Guru & Karyawan YPID yang untuk tahun ini diwujudkan dalam bentuk bingkisan paket sembako.
Kemudian acara ini pun di tutup dengan doa dari Ustadz Alwi bin Ali Alhabsyi yang juga sebagai anggota dewan pembina YPID. Semoga keberkahan selalu Allah SWT berikan untuk Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dan orang orang yang berjuang didalamnya. Amiin