SMA Islam Diponegoro Tampil di TV10: Talkshow Kesehatan Mental Generasi Z!

YPID Berita, SMA SMA Islam Diponegoro Tampil di TV10: Talkshow Kesehatan Mental Generasi Z!
0 Comments

Surakarta – TV10 mengajak siswa-siswi SMA Islam Diponegoro berpartisipasi dalam acara “Talkshow Mengatasi Mental Health Gen Z di Era Digital”pada Rabu, 09 September 2024. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 10 hingga 12 serta seluruh civitas sekolah, dan berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan pembawa acara Karla Ratna.

Talkshow ini dipandu oleh Bapak Setiyo Purwanto, S.Psi, M.Psi, seorang psikolog dan dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tapping ini dibagi menjadi empat segmen yang membahas isu-isu penting terkait kesehatan mental remaja di era digital.

Pada segmen pertama, Bapak Setiyo menyampaikan pemaparan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan remaja terkait kesehatan mental saat bersosial media dan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia menekankan pentingnya kesadaran akan identitas diri, menghadapi rasa insecure, serta dampak dari bullying, terutama cyber bullying, yang dianggap sangat rentan menyerang Gen Z.

Segmen kedua membahas tanda-tanda jika remaja mengalami masalah kesehatan mental serta cara untuk menjadi Gen Z yang sehat secara mental. Diskusi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan kepada siswa untuk menggali lebih dalam mengenai topik tersebut.

Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro, Bapak Ahmadi S.Pd, menyampaikan bahwa talkshow ini sangat penting dalam menumbuhkan kecerdasan spiritual, emosional, dan kesadaran sosial di kalangan siswa. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal yang kuat dalam bidang spiritual dan sosial. Bapak Ahmadi juga mengucapkan terima kasih kepada TV10 atas kolaborasi ini.

Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan wawasan kepada siswa, tetapi juga mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental diri sendiri dan orang lain, terutama di tengah tantangan era digital yang semakin kompleks.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO, JALAN-JALAN KE BALAIKOTA SOLO
Surakarta, Rabu, 16 Oktober 2024 – Siswa-siswi TK B Paud Terpadu Islam Diponegoro Surakarta mengadakan
RINDUKAN MOMEN-MOMEN SERU DI YPID? Ayo Bergabung dengan IKADIS
🎉 Kabar Gembira!🎉 Dalam rangka memperingati Milad ke-96 Tahun Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, Alhamdulillah