“ℕ𝕪𝕒𝕝𝕒𝕜𝕒𝕟 𝕃𝕚𝕥𝕖𝕣𝕒𝕤𝕚 𝕄𝕖𝕞𝕓𝕒𝕟𝕘𝕦𝕟 𝕀𝕟𝕤𝕡𝕚𝕣𝕒𝕤𝕚”

Kabar gembira kembali menyelimuti Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Salah satu guru SMA Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara 1 Lomba Menulis Artikel Guru Tingkat Nasional. Dan di tetapkan sebagai Duta Literasi.

“ℕ𝕪𝕒𝕝𝕒𝕜𝕒𝕟 𝕃𝕚𝕥𝕖𝕣𝕒𝕤𝕚 𝕄𝕖𝕞𝕓𝕒𝕟𝕘𝕦𝕟 𝕀𝕟𝕤𝕡𝕚𝕣𝕒𝕤𝕚”

SMA Islam Diponegoro Surakarta mengikuti program literasi nasional yang diselenggarakan oleh GMB-Indonesia sebagai Pusat Pengembangan Literasi Nasional. Salah satu program yang diikuti oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta adalah Gerakan Sekolah Menulis Buku dengan hasil akhir berupa karya buku ber- ISBN. Antusias siswi dan guru yang besar terhadap budaya literasi mampu menghasilkan 3 karya buku yakni :
1) Buku Antologi Puisi Siswi yang berjudul “𝓤𝓷𝓽𝓪𝓲𝓪𝓷 𝓜𝓲𝓶𝓹𝓲”
2) Buku Antologi Artikel Guru yang berjudul “𝓢𝓮𝓷𝓲 𝓜𝓮𝓷𝓰𝓪𝓳𝓪𝓻 𝓭𝓪𝓵𝓪𝓶 𝓜𝓪𝓼𝓪 𝓜𝓮𝓻𝓭𝓮𝓴𝓪 𝓑𝓮𝓵𝓪𝓳𝓪𝓻”
3) Buku Tunggal guru yang berjudul “𝓢𝓽𝓻𝓪𝓽𝓮𝓰𝓲 𝓟𝓮𝓶𝓫𝓮𝓵𝓪𝓳𝓪𝓻𝓪𝓷 𝓟𝓸𝓽𝓮𝓷𝓼𝓲𝓪𝓵 𝓭𝓲 𝓔𝓻𝓪 𝓜𝓲𝓵𝓮𝓷𝓲𝓪𝓵”

Karya buku yang dihasilkan akan bersaing dengan ribuan penulis dari ratusan sekolah di Indonesia. Alhamdulillah, karya kami menghasilkan beberapa prestasi di tingkat nasional yaitu :
1) 𝟱𝟬 𝗯𝗲𝘀𝗮𝗿 𝘀𝗲𝗸𝗼𝗹𝗮𝗵 𝗹𝗶𝘁𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝘁𝗲𝗿𝗯𝗮𝗶𝗸
2) 𝗝𝘂𝗮𝗿𝗮 𝟭 𝗔𝗿𝘁𝗶𝗸𝗲𝗹 𝗚𝘂𝗿𝘂 atas nama Fatimah Farchana, S.Pd dan berhak mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, uang pembinaan, beasiswa pengembangan diri serta menjadi duta literasi nasional.

Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari motivasi Bapak Ahmadi S.Pd selaku kepala sekolah serta usaha dan kerja keras Penggerak Literasi Sekolah yakni Ibu Ricka Setyani sebagai kepala perpustakaan dan Bapak Anggit Wahyu sebagai Koordinator Perpustakaan. Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Aamiin.

#sekolahliterasi #surakarta #sekolahislami #inspirasi #GMB #GSMB #BukuAntologi #Puisi #Artikel #guruprestasi #lombaguru #SMAIslam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *