CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Upacara Sumpah Pemuda SMP Islam Diponegoro Dilengkapi Sertijab OSIS Masa Bakti 2017 – 2018

penghormatan umum kepada inspektur upacara

Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober diperingati juga di SMP Islam Diponegoro. Tepat hari sabtu kemarin (28/10) seluruh siswa SMP Islam Diponegoro memperingati hari sumpah pemuda dengan upacara bendera yang berlangsung khidmat.

pengibaran bendera merah putih

Upacara tepat dimulai pukul 07.00. Dibuka dengan menyiapkan barisan oleh pemimpin upacara dan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera. Dilanjutkan dengan pembacaan UUD, Ikrar Sumpah Pemuda, Pancasila dan Doa. Selesai Doa, peserta upacara bersama-bersama menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, antara lain satu nusa satu bangsa dan bangun pemudi pemuda.

Bp. Fikri Nahdi, selaku inspektur upacara

Selaku Inspektur Upacara beliau adalah Bp. Fikri Nahdi, ST, Konsultan Pendidikan Umum Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID). Dalam amanatnya Bp. Fikri mengajak pemuda-pemuda Indonesia Khususnya siswa dan siswi SMP Islam Diponegoro untuk memanfaatkan masa-masa muda dengan kegiatan bermanfaat dan mewujudkan mimpi-mimpi yang belum tercapai. “Mumpung kalian masih muda, ayo lakukan apapun yang bermanfaat untuk masa depan sehingga tidak memiliki rasa menyesal disaat kalian tua nanti”. ujar beliau

serah terima jabatan OSIS masa bakti 2017-2018 secara simbolis oleh Kepala Sekolah

Tak lupa Bp. Fikri juga mendorong untuk terus menggali kemampuan dan bakat yang mereka miliki dan menggunakan bakat tersebut untuk meraih prestasi. “Kalian kalau punya kemampuan atau bakat yang unggul silahkan sampaikan kepada sekolah, apapun itu. Insya Allah sekolah akan memfasilitasi kemampuan kalian tersebut hingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.” Lanjut beliau

sertijab ketua osis lama ke ketua osis baru

Sebelum upacara berakhir pasca amanat dari inspektur upacara, peserta upacara diistirahatkan untuk mengikuti serah terima jabatan kepengurusan OSIS Masa Bakti 2017 – 2018. Seluruh pengurus OSIS baru bersiap menerima jabatan dan melanjutkan amanah dari warga sekolah. Alhamdulillah, sumpah jabatan OSIS dilafalkan dengan tegas dan lancar oleh pengurus OSIS. Selamat menjalankan amanah ya kalian ..

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

(Humas)

Leave a Reply