CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Upacara Hari Pahlawan di SMA Islam Diponegoro

bersiap untuk upacara hari pahlawan

Pada hari jum’at, 10 november 2017, SMA Islam Diponegoro mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswi, guru dan karyawan sekolah. Sebagai pembina upacara pada kesempatan kali ini adalah Ibu Himatul Aliyah, wakasek kesiswaan SMA Islam Diponegoro.

Wakasek Kesiswaan selaku pembina upacara

Dalam amanatnya pembina upacara mengajak kepada seluruh siswa untuk meneladani karakter para pahlawan dalam kehidupan sehari hari. Para siswa juga diajak untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa. Bagaimana caranya? Dengan cara tekun belajar dan selalu meningkatkan kompetensinya agar kedepan bisa menjadi sukses dan sejahtera di negeri sendiri.

pemberian penghargaan kepada siswi

Pada sesi akhir upacara, sekolah memberikan penghargaan kepada siswi terbaik dalam lomba Literasi (menulis puisi) yang di adakan oleh GSMB Surakarta. Selain itu, sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswi terbaik dalam lomba menulis essay yang diadakan sekolah pada hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober yang lalu. Kepala SMA Islam Diponegoro, Bp. Ahmadi, menjelaskan bahwa upacara peringatan hari pahlawan rutin diadakan oleh sekolah untuk memupuk jiwa patriotisme siswa.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

 

 

(Ibu Hima & Humas)

Leave a Reply