CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Tim SMP Islam Diponegoro Ikuti Seminar Nasional Pendidikan HUT PGRI ke-72 & Hari Guru Nasional

seminar nasional pendidikan dalam rangka hari guru & HUT PGRI

Pada hari Selasa, 7 November 2017 Tim SMP Islam Diponegoro yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Bp.Namara Dirgantara dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ibu Budi Isbandiyah mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Dalam Rangka HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

guru-guru pembicara semnas

Bertempat di Auditorium UNS, Seminar berlangsung dari jam 08.30 s.d. 13.00. Tema yang diusung pada semnas kali ini pun sangat menarik. Yaitu “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”. Hadir sebagai pembicara, tiga orang tenaga pendidik, guru-guru senior, Prof. Dr Muhajir Effendy.M.A.P (Mendikbud Republik Indonesia), Prof. Dr.Ravik Karsidi, M.S. (Rektor UNS) dan Dr. Unifah Rosyidi,M.Pd. (Ketua Umum PB PGRI).

 

Mendikbud menyampaikan isi seminar kepada peserta

Materi yang disampaikan oleh ketiga pembicara pun sangat menginspirasi, antara lain Kompetensi-kompetensi yang harus dimiliki oleh guru profesioanl. Seorang  guru profesiinal haruslah menguasai Kompetensi Substansial maksudnya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang diajarkan dan harus menguasai kompetensi metodologis, dimana seorang guru harus mampu menyampaikan, bersikap, bertanggung jawab, berinisiatif, serta menunjukkan komitmen personil terhadap kualitas pada pekerjaannya.

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

(Bp. Namara & Humas)

Leave a Reply