CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

SEKILAS TENTANG SD

SD ISLAM DIPONEGORO

 VISI

Memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan islami

MISI

Mendidik siswa unggul dalam prestasi

Mendidik siswa memiliki kepribadian islami

Mendidik siswa memiliki pribadi yang mandiri

                   SD Islam Diponegoro terletak di Jln. Kaliwidas II no. 2 Kelurahan Pasarkliwon Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah. Berada pada 200 meter di atas permukaan laut dengan temperatur rata-rata 22 – 28 derajat celcius. Letak geografis SD Islam Diponegoro sangat strategis karena dekat dengan pusat Kota Surakarta sekitar 1,5 Km dan dapat diakses dengan berbagai jenis angkutan, diantaranya yaitu angkutan kota, bis kota, taksi atau becak.

            SD Islam Diponegoro Surakarta di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) Surakarta, yang didirikan pada tahun 1928 dengan tujuan mengembangkan ukhuwah islamiyah, sedangkan SD Islam Diponegoro didirikan pada tanggal 16 Januari 1952  dengan SK Dep P&K No. 461150. Pada awalnya hanya menerima siswa putra, baru tahun 1954 menerima siswa putri dengan sebutan SD Islam Diponegoro bagian putri.

         Pada tahun 2005 manajemen  SD Islam Diponegoro Putra dan SD Islam Diponegoro Putri dilebur menjadi SD Islam Diponegoro Surakarta yang beralamat Jln Kaliwidas II/2 Pasarkliwon Surakarta tlp (0271) 651076 dengan alamat e-mail : sd_diponegoro@yahoo.co.id, dengan ciri khas dalam proses pembelajaran antara siswa putra dan putri dipisah. SD Islam Diponegoro pada tahun pelajaran 2016/2017 di pimpin oleh kepala sekolah yang bernama: Wawan Romansah., M.Pd.

     Tujuan dari SD Islam Diponegoro adalah berkontribusi membentuk generasi penerus bangsa yang handal dan islami dengan menggunakan strategi meningkatkan; kualitas SDM, sarana dan prasarana, program pengembangan prestasi siswa, gerakan adab rosul, keteladanan guru dan karyawan, kecakapan hidup (life skill) siswa,  dan partisipasi orang tua siswa serta masyarakat dalam kegiatan sekolah. Untuk mewujudkan tujuan sekolah ada pedoman nilai-nilai yang dianut antara lain: kejujuran, integritas, keadilan, bertanggung jawab, kedisiplinan, kerjasama, menghargai prestasi, melayani untuk kebaikan, selalu meningkatkan mutu,  dan kekeluargaan.

VIDEO PROFIL SD ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA