CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Rapat Koordinasi Informasi Kegiatan Semester Genap SMP Islam Diponegoro

Memasuki semeter genap, SMP Islam Diponegoro mensosialisasikan kegiatan semester genap kepada wali murid baik kelas 7, 8 dan kelas 9. Bertempat di Gedung Man Jadda wajadda, rapat koordinasi informasi kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Mulai dari tanggal 11 hingga 13 Januari.

wali kelas 5

Hari pertama dimulai dengan rapat wali murid untuk kelas 9. Kepala sekolah SMP Islam Diponegoro, Bapak Namara Dirgantara menginformasikan agenda kegiatan-kegiatan semester genap dengan menitikberatkan kepada persiapan Ujian Nasional dan pelaksanaannya. Untuk hari kedua dan ketiga, berturut-turut dihadiri oleh wali murid kelas 7 & 8 Program Unggulan dan kelas 7 & 8 Program Khusus.

Wali murid mengisi daftar hadir

Pada rapat koordinasi ini, wali murid berkesempatan untuk bertanya, memberi masukan, maupun berdiskusi dengan wali kelas masing-masing. Meskipun demikian, baik kepala sekolah dan wakil-wakilnya, membuka lebar semua pintu sekolah untuk wali murid berkonsultasi mengenai peserta didik SMP Islam Diponegoro. “Semester genap itu penentu kenaikan kelas. Maka dari itu, sekolah membuka semua pintu untuk bapak ibu berkonsultasi demi kesuksesan murid-murid”, ujar Bapak Namara.

Selain menginformasikan agenda kegiatan sekolah pada semester genap, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ibu Maya, juga mensosialisasikan kreteria kenaikan kelas &kelulusan SMP Islam Diponegoro tahun pelajaran 2016/2017 dan meninformasikan program Best Student of The Month. Sedangkan Ibu Isbandiyah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan manfaat-manfaat kegiatan sekolah yang diikuti oleh murid, antara lain adalah pesantren madrasah, outbond, pramuka, dll. Di akhir sesi, Ibu Isbandiyah berpesan untuk membiasakan kedisiplinan kepada anak-anak. “Kalau anak-anak sudah dibiasakan tertib dan disiplin, nanti Insya Allah yang lain-lainnya akan mengikuti”, ujar beliau. (Humas)

Leave a Reply