CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Positive Parenting for Positive Attitude di PAUD Terpadu Islam Diponegoro

Positive Parenting = Positive Attitude

Parenting, menjadi agenda wajib di PAUD Terpadu Islam Diponegoro untuk bersama-sama orang tua mendidik dan mendampingi anak-anak agar kelak dapat menjadi pribadi yang mandiri dan membanggakan. Nah, di kesempatan kemarin, Rabu (13/9) kembali PAUD TI Diponegoro mengadakan parenting. Spesialnya, parenting kali ini disponsori oleh Susu Ultra Mimi. Susu berkualitas tinggi dengan tambahan kalsium susunya, membuat Ultra Mimi sebagai nutrisi yang lengkap dan berimbang bagi anak yang masih dalam tahap pertumbuhan awal “Growing up kids”. Pas banget ya untuk anak-anak usia PAUD..

membentuk kelompok untuk berdiskusi

Positive Parenting for Positive Attitude, itu lah tajuk yang dipaparkan oleh psikolog anak dari Ultra Mimi yaitu Ibu Irma Gustiana Andriani, MPsi, Psi. Banyak sekali ilmu yang dibagikan oleh beliau. Antara lain, seperti judul parentingnya, positive parenting for positive attitude, untuk mendidik anak agar berperilaku positif, orang tua juga harus memberikan hal-hal positif kepada anak. Seperti contoh yang positif, emosi yang positif, perkataan yang positif, dan hal positif-positif lainnya. Ada juga sesi diskusi. Orang tua murid diminta untuk membentuk kelompok untuk mendiskusikan kita-kiat khusus dalam mendidik agar anak bisa menjadi pribadi yang mandiri.

melihat sulap dan mendengarkan cerita

Selagi orang tua menerima ilmu parenting, seluruh anak-anak KB dan TK berkumpul di Aula untuk bermain sulap dan mendengarkan cerita dari tim Ultra Mimi. Anak-anak bersorak kegirangan ketika didatangi boneka beruang besar yang tak lain adalah maskot Ultra Mimi. Selain itu, mereka juga mendengarkan cerita yang dibawakan oleh kak Yos dan Kak Nasir. So attractive.. anak-anak tak hentinya bersorak, tertawa dan berinteraksi dengan kakak-kakak. Mereka juga melipat paper art beruang Ultra Mimi sebelum minum susu bersama lho… dapat buku kreativitas juga. Hurraaayyyy!!

melipat paper art

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

 

(Humas)

Leave a Reply