CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

PERCAYA DIRI DAN TULISKAN MIMPI MU

motivator-guru-peserta-putraYup, itulah sekelumit pesan yang disampaikan oleh dua orang alumni SMP Islam Diponegoro yang penuh prestasi, Fadil dan Fira pada Hari Sabtu, 7 Januari 2017. Bertempat di gedung Man Jadda Wa Jadda, seluruh siswa-siswi kelas 9 mengikuti kegiatan motivasi dengan alumni.

kak-fadil-memberikan-motivasi

Motivasi pertama diberikan oleh Kak Fadil. Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UNS ini menyampaikan kepada siswa-siswi untuk lebih percaya diri di depan public. “Bukan hanya berani ngomong sama temennya aja, tapi harus lebih percaya diri ngomong sama orang, harus selalu di latih public speaking-nya. Biar nggak kalah sama yang lain”. siswa-siswi sangat fun mengikuti kalimat demi kalimat yang disampaikan oleh Kak Fadil.

kak-vira-memberikan-motivasi

“Belajar itu nggak harus di dalam kelas, bisa di lingkungan sehari-hari dan kebiasaan masing-masing”, kata Kak Fira, alumni dan juga motivator kedua yang dengan senang hati berbagi pengalaman dengan siswa-siswi kelas 9 SMP Islam Diponegoro. Pasti pengalaman Kak Fira seabreg dong? Pastinya! Kak Fira saat ini menempuh pendidikan di UNS Jurusan Farmasi. Dan.. Kak Fira sangat berprestasi lho guys! Salah satu nya, Kak Fira berkesempatan singgah ke Nanyang University di Singapore bersama 16 mahasiswa berprestasi lainnya. Keren kan?

Kak Fira juga membagikan tips agar siswa-siswi dapat mencapai mimpi-mimpi mereka. Caranya, tulis 100 mimpi-mimpi yang ingin dicapai di kertas/buku. Kemudian setiap mimpi itu tercapai, silahkan tandai/centang. Unik ya? Alhamdulillah, sudah hampir ¾ mimpi Kak Fira berhasil “dicentang”. Setelah Kak Fira memberikan motivasi, kemudian ada sesi tanya jawab dan games dari Kak Fadil dan Kak Fira. Setelah mendengarkan motivasi dari kedua alumni, Aminah kelas 9D menjadi bisa lebih peduli dan berpikir tentang masa depan terutama urusan sekolah.

kepala-sekolah-menutup-acara-motivasi

Di ujung acara, Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro, Bapak Namara Dirgantara berpesan kepada siswa-siswi untuk menyiapkan diri menghadapi UN agar mendapatkan nilai yang maksimal. Dengan pemberian motivasi ini, Insya Allah siswa-siswi mempunyai mimpi-mimpi baru yang luar biasa.

Kalian punya mimpi? Tulis, Berdoa, dan Berusaha meraih mimpi. Semangat! (Hum)

Leave a Reply