CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Penguatan Karakter Kepemimpinan di LDK OSIS SMA Islam Diponegoro

materi PBB

Jum’at, 17 november 2017, SMA Islam Diponegoro surakarta mengadakan LDK ( latihan dasar kepepimpinan) untuk pengurus OSIS baru periode th. 2017/2018. Kegiatan ini bertujuan  untuk melatih jiwa leadership siswi, serta untuk membekali  siswa dalam menjalankan  organisasi OSIS secara baik dan bertanggung jawab. Materi dalam kegiatan ini meliputi:  dasar-dasar kepemimpinan dan organisasi, PBB, praktek IT, pembuatan desain proker OSIS dan dilanjutkan pembuatan proposal oleh masing-masing anggota OSIS.

pemberian materi TI dan pembuatan program kerja osis

Kepala SMA Islam Diponegoro, Bapak Ahmadi, menjelaskan bahwa  jiwa leadership sangat penting dimiliki oleh siswa. Sikap ini akan menumbuhkan kemandirian, kreatifitas, inovasi dan kelihaian dalam memecahkan sebuah masalah. Karakter ini akan membawa siswa menjadi manusia yang hebat dan sukses. Dalam kegiatan ini sekolah juga mengundang alumni, Fatimah Qonita  mantan ketua OSIS periode th. 2014/ 2015  dan Intan Alfiyah mantan ketua OSIS  th. 2015/2016.

alumni memberikan materi dan motivasi kepada pengurus osis yang baru

Kedua alumni tersebut memberikan materi tentang trik sukses menjadi aktivis dan pelajar berprestasi. Fatimah Qonita, alumni yang saat ini kuliah semester 3 UNS Jurusan Kehumasan, menyampaikan bahwa pengalaman jadi pengurus OSIS sangat bermanfaat untuk dirinya saat menjadi mahasiswa, dia bisa menjadi lebih percaya diri dan berani tampil.

Serempak peserta LDK mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki banyak mnafaat untuk mereka. “Kegiatan LDK ini sangat bermanfaat untuk kami, kita merasa jadi lebih bersemangat dan terinspirasi untuk menjadi lebih baik.”

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Ibu Hima & Humas)

Leave a Reply