CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Pemberian Sedekah di Pelantikan Pengurus OSIS & Paripurna Pengurus OSIS Lama SMA Islam Diponegoro

pembukaan acara paripurna OSIS oleh Kepala Sekolah

Hari Sabtu, 28 Oktober kemarin, selain mengadakan Lomba Essay untuk memeriahkan Bulan Bahasa, SMA Islam Diponegoro juga melantik pengurus OSIS periode 2017/2018 dalam sesi terkahir upacara bendera Hari Sumpah Pemuda. Kepala SMA Islam Diponegoro, Bp. Ahmadi melantik pengurus OSIS periode 2017/2018 dengan ketua Su’ud Nawira (X IPA) dan wakilnya Syifa Aluwiyah (XI IPA). Setelah melantik pengurus OSIS baru, sekolah juga memberikan piagam penghargaan kepada pengurus OSIS lama yang telah mengabdi untuk SMA Islam Diponegoro.

penyampaian pesan dan kesan selama menjabat sebagai pengurus OSIS

Setelah upacara dan lomba essay selesai. Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Paripurna OSIS Periode 2016/2017. Acara ini di laksanakan di kelas XII dan dihadiri oleh seluruh siswi dan guru. Dalam kegiatan ini pengurus OSIS lama menampilkan beberapa tampilan diantaranya adalah tari saman , puisi dan sort movie karya mereka. Seluruh siswi terlihat terhibur dengan tampilan-tampilan mereka. Dalam acara ini juga ada sesi pesan dan kesan mereka selama menjadi OSIS.

penampilan dari OSIS lama

“OSIS membuat kami bisa lebih dewasa dan mampu bertanggung jawab.” kata Nikmah Amalia selaku Ketua OSIS periode 2016/2017. “Rasa kekeluargaan dan keakraban yang kuat betul-betul kami rasakan di OSIS ini ” tandas Fatimah muna dan Fatimah Ali Shahab.

membagikan 100 nasi bungkus kepada kaum duafa

Sebagai penutup acara, pengurus OSIS bersedekah dengan membagikan seratus nasi bungkus kepada para duafa dan tukang becak yang ada di sekitar sekolah, sebagai wujud pengabdian mereka di akhir jabatan kepengurusan OSIS. Kepala Sekolah memberi apresiasi positif kepada seluruh pengurus OSIS lama, karena sukses dan berhasil mengadakan sebuah acara bagus dengan persiapan yang waktunya sangat terbatas.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Ibu Hima & Humas)

Leave a Reply