CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Pembentukan Karakter melalui Kemah Blok

sma islam diponegoro
“Kuatkan  Penanaman Pendidikan Karakter, SMA Islam Diponegoro Lakukan Kemah Blok, Spiritual dan Caharacter Building serta Outbond di Islamic Center YPID surakarta”
Sabtu – ahad tanggal 13 s/d 14 Januari 2018 SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan kegiatan Kemah Blok di Arena Outbond Islamic Center Yayasan  Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Kegitan  ini diikuti oleh seluruh siswi kelas X, XI, dan XII serta bapak ibu guru pembimbing dan Tim Trainer dari Dipafirst (Alumni SMA Islam Diponegoro Surakarta), perwakilan Kwaran Pasar Kliwon, dan Tim Spiritual dan Charakter Building oleh Bapak Abu Bakar Husein ST dan Bapak Fikri Nahdi, S.T..
Rangkaian kegiatan kemah Blok ini diantaranya adalah  tentang pengetahuan dasar dan praktik ketrampilan kepramukaan, Motivation dan Character Building, Pentas Seni siswi/Api Unggun, Mabit dan kegiatan Outbond  berupa permainan dan Games yang sarat dengan penanaman nilai karkater kedisiplinan, kerjasama, pantang menyerah, Solidaritas dan rela berkorban. Kegiatan ini dilaksanakan di Islamic Center Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, mengingat di tempat ini sudah tersedia areal yang perkemahan yang luas serta dilengkapi dengan arena bermain outbond yang menarik dan representatif. Selain itu, keberadan Aula/Pendopo, kamar mandi dan ruang kelas sebagai alternatif evakuasi sangat mudah dilakukan. Menurut ibu Amalia Safitri, S.Psi. selaku ketua panitia kegiatan, Kemah Blok ini dikemas lebih menarik dan memberikan ruang kepada siswa untuk selalu berekspresi dalam bentuk Pentas Seni, Desain dan Asesoris Tenda yang dihias dengan Gapura dan pernak-perniknya, serta tetap memberikan kegiatan yang menantang dalam bentuk Jurit Malam maupun Outbond yang memacu adrenalin setiap peserta melalui Halang Rintang yang sangat bervariasi.Hal senanda juga disampaikan ibu Himatul Aliyah, S.PdI selaku wakasek kesiswaan bahwa, meski kegiatan sempat berbarengan dengan hujan alhamdulillah anak-anak tetap semangat dan antusias dalam melaksanakan setiap tahapan kegiatan ini.
InsyaAlloh kegiatan seperti ini menjadi elemen penting sekolah dalam membentuk karakter siswa agar menjadi pribadi yang berkualitas, tangguh, dan mengutamakan kerjasama dan saling menghargai sehingga menjadi bekal yang bermanfaat ketika siswa kembali berinteraksi dengan masyarakat.

Leave a Reply