CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Peduli program Literasi Sekolah, SMA Islam Diponegoro Bagikan SOLOPOS Gratis kepada Siswi SMP/MTs dan Masyarakat Surakarta Pada Hari Kartini

Siswi SMP Al Irsyad mulai membaca setelah solopos dibagikan

Jum’at, 21 April 2017 SMA Islam Diponegoro Surakarta menggelar kegiatan “Peduli Literasi Sekolah”. Kegiatan ini adalah wujud nyata bahwa SMA Islam Diponegoro Surakarta mengambil bagian untuk terus membudayakan siswa dan masyarakat untuk membaca khusus nya perempuan.

Kegiatan dilaksanakan oleh OSIS dan bapak ibu guru pendamping dengan cara membagikan SOLOPOS gratis (sekitar 400 eksemplar) kepada siswi SMP/MTs  kelas 9 dan masyarakat yang ada di kota Surakarta. Sekolah sasaran diantaranya adalah, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 6, SMP N10, SMPN 11, SMPN 13,  SMPN 20, SMP Islam Diponegoro, SMP Muhammadiyah 1, SMP Muhammadiyah 7, MIS, MTs Jamsaren, SMP Ksatriyan, SMP Al Irsyad, SMP Al Islam 1 dan masyarakat di sekitar Pasar Kliwon Surakarta.

berfoto bersama siswi SMP N 20 Surakarta

Alhamdulillah dari hasil yang dilakukan di lapangan, respon siswa dan sekolah sangat antusias dalam menerima program kegiatan yang dikemas menarik ini. Kegiatan ini merupakan program tindak lanjut dari kegiatan Literasi Sekolah Ayo Membaca bekerja sama dengan Solopos yang sudah dilaksanakan pada hari Selasa 18 April 2017 kemarin.

Membagikan koran ke masyarakat luas

Ibu Himatul Aliyah, Wakasek Kesiswaan SMA Islam Diponegoro berharap agar pelajar dan masyarakat dapat terus menumbuhkan minat membaca “Harapannya dengan kegiatan ini akan dapat menumbuhkan minat dan budaya membaca bagi siswi SMP dan masyarakat Surakarta, serta lebih memasyarakatkan eksistensi dan kontribusi SMA Islam Diponegoro surakarta dalam memajukan dan memberikan pelayanan pendidikan di Surakarta dan kemajuan pendidikan di Indonesia pada umumnya” Ujar Beliau.

membagikan koran ke seluruh lapisan masyarakat

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Bp. Ahmadi & Humas)

Leave a Reply


 

MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANANNYA

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

MULAI JUMAT 12 MEI 2017

TIDAK MELAYANI UNTUK PEMESANAN TIKET PAMERAN

"RINDU RASULULLAH"

KAMI HANYA MELAYANI TIKET ON THE SPOT DENGAN PERSEDIAAN TERBATAS