CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

PAUD Terpadu Islam Diponegoro Naik Panser Keliling Kodim 0735 Surakarta

naik reo dari sekolah menuju ke kodim 0735

Langkah-langkah mantap anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro saat memasuki area Kodim 0735 Surakarta bak tentara yang ada di markas tersebut. Dengan gagahnya mereka berjalan menuju tempat dimana mereka akan mengenal lebih jauh “pak tentara” beserta alutsista milik TNI yang ada disana.

mendengarkan pak tentara menjelaskan tentang senjata

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Oktober kemarin ini berlangsung dalam rangka peringatan HUT TNI dan sekaligus kegiatan puncak tema “TNI di Kotaku”. Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak PAUD TI Diponegoro menganggap Pak Tentara sebagai temannya dan menghargai apa yang dilakukan oleh Pak Tentara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

naik panser berkeliling kodim

Berangkat dari sekolah ke kodim naik Reo (truk tentara) ke Markas Kodim 0735, anak-anak mendapatkan banyak pengalaman yang mungkin belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Seperti naik truk tentara, naik panser berkeliling area kodim, dan naik perahu karet besar yang digunakan untuk susur sungai dan penyelamatan. Tak hentinya anak-anak terlihat begitu kagum dan gembira. Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, anak-anak juga memberikan apresiasi dengan pembacaan puisi dan untaian doa untuk pak tentara.

puisi untuk pak tentara

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

Barakallah Pak tentara, semoga Allah SWT selalu menjaga Pak tentara dalam menjaga NKRI ya.. aamiin..

(Bunda Fat & Humas)

Leave a Reply