CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Optimalkan Sistem Penilaian, SMA Islam Diponegoro Lakukan Koreksi Silang Bersama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2017/2018

Ibu Fatimah Farchana memberikan petunjuk pemberian scor untuk setiap lembar jawab

Kamis, 29 Maret 2018 SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan Koresi Silang Bersama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018. Kegiatan dilakukan di ruang kelas XII IPA dan diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran di sekolah. Teknis pelaksanaan Koreksi silang bersama ini adalah setiap mata pelajaran yang diujikan dikoreksi oleh 2 korektor secara penuh secara silang antar guru mata pelajaran serumpun yang ada di sekolah.

para guru terlihat serius dalam mengoreksi jawaban-jawaban anak didik

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0045/BSNP/II/2018 tentang Prosedur Operasioanl Standar Penyelenggaraaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018. Kegiatan dimulai pukul 07.15 dibuka secara langsung sekaligus pengarahan oleh Bapak Ahmadi, S.Pd selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan

“Tujuan kegiatan Koreksi Bersama USBN ini adalah agar sistem penilaian USBN di sekolah terlaksana dengan baik, obyektif dan akuntabel sesuai dengan POS USBN. Oleh karenanya perlengkapan administrasi seperti berita acara, analisis butir soal, Lembar korektor silang, dan lain lainnya menjadi kelengkapan yang harus dipenuhi”,  papar Fatimah Farchana, S.Pd selaku Wakasek Kurikulum SMA Islam Diponegoro Surakarta. Untuk menunjang kelancaran kegiatan koreksi silang bersama ini siswi kelas X, XI, dan XII diminta belajar

dirumah, lanjut beliau.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Bp. Ahmadi)

Leave a Reply