CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Meriahnya Peringatan Hari Guru di SMA Islam Diponegoro

suasana upacara hari guru

Sabtu, 25 November 2017,  SMA Islam Diponegoro mengadakan upacara peringatan Hari Guru atau Hari PGRI ke -72 di halaman sekolah.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, karyawan serta komite sekolah. Dalam amanatnya, Bapak Ahmadi, Kepala SMA Islam Diponegoro yang bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa kesuksesan seseorang, jadi seperti apapun dia, pasti karena peran guru. Beliau mengajak kepada seluruh siswa agar menghargai jasa para guru. Sedangkan kepada para guru,beliau juga menghimbau agar selalu meningkatkan dedikasi dalam mendidik dengan ikhlas untuk mendapatkan ridho-Nya.

serah terima jabatan komite SMA

Disesi akhir upacara diadakan acara serah terima jabatan  dari pengurus komite lama (yang diwakili oleh ibu nurul) kepada ketua pengurus komite baru ibu Suraya. Dilanjutkan pelantikan pengurus komite baru oleh kepala  sekolah. Seusai upacara peringatan, komite mengadakan sarasehan dan makan bersama bapak ibu guru. “kegiatan ini sebagai ungkapan terima kasih kami atas jasa bapak ibu guru, serta untuk menguatkan kedekatan dan silaturahim kami kepada beliau-beliau.” ungkap ketua komite yang baru, Ibu Suraya.

keseruan games guru di hari guru

Tidak hanya sampai di situ, peringatan Hari Guru masih berlanjut seusai sarasehan. Pada kesempatan kali ini OSIS juga mengadakan acara yang dirancang khusus untuk pemperingati Hari Guru. Acara ini diawali dengan penerbangan balon oleh kepala sekolah dan komite, dilanjutkan dengan beberapa tampilan dari pengururus OSIS dan tampilan drama bertemakan tentang dedikasi guru dari masing-masing kelas. Bapak ibu juga diajak menyemarakkan kegiatan ini dengan lomba tebak kata menggunakan balon.

drama yang diperankan oleh siswi

Semua yang hadir baik siswa, guru, karyawan dan  komite terlihat sangat terhibur dengan acara ini. “Alhamdulillah, anak-anak kami memiliki ide kreatif untuk mengadakan acara ini. Begitu luwesnya mereka memerankan drama untuk kami, terima kasih anak-anak ku!!!”  ungkap Wakasek Kesiswaan SMA Islam Diponegoro, Ibu Himatul Aliyah

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Ibu Hima & Humas)

Leave a Reply