CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Menjadi Orangtua Yang Dikangeni Anak Ala PAUD TI Diponegoro

Bagaimana menjadi orang tua yang dikangeni anak?

Bagaimana ya tips dan trik menjadi orangtua yang selalu dikangeni oleh anak-anak?? Itulah tema yang dikupas dalam parenting rutin yang diselenggarakan PAUD Terpadu Islam Diponegoro.  Hari Sabtu, 11 November, bertempat di Aula Man Jadda Wa Jadda, parenting luar biasa ini menghadirkan Bp. Asad Alwi (Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro) sebagai pembicara.

Bp. Asad menyampaikan materi parenting education

“Orang mulia itu adalah orang yang mau membahagiakan orang lain. Kalau seseorang suka membahagiakan orang lain bisa disebut dia punya hati yang bersih. Kalau hati sudah bersih. Maka amaliyah ibadahnya akan terbawa terus pada kebaikan” papar Bp Asad saat menyampaikan materi di depan orangtua wali murid yang mengikuti parenting education.

orangtua wali menyimak materi dari Bp. Asad

“Ekspresikan rasa kasih sayang yang kita punya buat anak-anak kita. Kita jangan mengeluh mengahadapi apapun keadaan anak-anak kita. Jadilah orangtua yang ketika anak kita dirundung masalah, kita bak ksatria dihadapan mereka. Walau kita pengen nangis, jangan di depan anak kita. Sembunyilah dan menangis. Tapi ketika di hadapan anak tunjukkan kita punya sejuta jalan keluar untuk anak-anak kita” Lanjut beliau. Diakhir kegiatan, tak lupa Bp. Asad Alwi berpesan untuk mencintai anak dengan sepenuh hati karena Allah SWT.

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Tim Manajemen PTI Diponegoro)

Leave a Reply