CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Menggali Kearifan Sejarah sebagai Bentuk Citra Kebangsaan ditutup dengan Bedah Film & Sarasehan Sejarah

saat bedah film dan sarasehan sejarah

Masih ingat saat SMA Islam Diponegoro mengunjungi pameran sejarah di Hotel Dana dan saat lawatan sejarah ke Yogyakarta?? (Read SMA Islam Diponegoro Belajar Sejarah di Pameran Warisan Dunia dan SMA Islam Diponegoro Lawatan Sejarah ke Candi dan Museum di Yogyakarta) . Nah, ternyata masih ada satu lagi kegiatan terakhir dari serangkaian acara yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan budaya bangsa. Yaitu bedah film dan sarasehan sejarah.

Prof. Dr. Warto, M.Hum.  menjadi pembicara pada kegiatan bedah film dan sarasehan sejarah , minggu, 8 Oktober,  di SMA N 6 Surakarta. Kegiatan ini adalah sesi terakhir dari serangkaian acara yang bertajuk “Menggali Kearifan Sejarah Mataram sebagai Bentuk Citra Kebangsaan”. Film yang dibedah adalah “Bengawan Solo Riwayatmu Dulu”. Film dokumenter ini berkisah mengenai Sungai Bengawan Solo dan berbagai peran yang pernah dimainkannya dalam lintasan sejarah. Termasuk legenda Perahu Rajamala. Yang orang Solo wajib tahu riwayat Bengawan Solo ya…

foto-foto saat lawatan sejarah

Selain bedah film dan sarasehan sejarah, acara gawean MGMP Sejarah Kota Surakarta ini juga ditutup dengan lomba cerdas cermat dan pengumuman pemenang lomba fotografi yang telah berlangsung sebelumnya. Semoga tujuan dari acara ini dapat tercapai ya, rasa cinta tanah air dan budaya bangsa semakin tumbuh dengan subur di diri para pelajar dan pemuda Indonesia.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Miss Dian & Humas)

Leave a Reply