CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Lomba Agustusan SD Islam Diponegoro diawali Doa dan Senam Bersama

doa pagi bersama sebelum memulai kegiatan

Sabtu pagi, tanggal 19 Agustus, semua murid SD Islam Diponegoro berkumpul di Kampus I tepat pukul 7.00 untuk memulai serangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan sekolah untuk memperingati HUT RI ke 72.

setelah sehat rohani, saatnnya senam agar jasmaninya juga sehat

Kali ini, semua kegiatan dipusatkan di lapangan sekolah termasuk doa/dzikir pagi. Sebelum memulai kegiatan apapun di SD Islam Diponegoro atau di Sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID), seperti biasa, murid dan seluruh warga sekolah melakukan doa/dzikir pagi bersama. Setelah sehat rohaninya, murid dan guru mulai bersiap untuk menyehatkan jasmani. Yup..senam bersama. Senamnya sangat menyenangkan. Ada banyak gerakan-gerakan yang lucu untuk diperagakan, salah satunya adalah senam pinguin. Tau kan senam pinguin yang seperti apa??

menarik sekuat tenaga

Setelah rohani dan jasmani sehat dan siap, saatnya bekerjasama dan menata taktik untuk menjadi pemenang lomba-lomba antar kelas. Lomba nya pun bermacam-macam, ada tarik tambang, balap karung, shooting posing, dan Estafet air.

Lomba tarik tambang. Lomba yang terdiri dari 14 orang tiap kelas/regu ini berlangsung seru. Tarik tarik tarik…!! begitu teriak supporter saat tim kelas mereka beraksi menarik tambang. Dengan sekuat tenaga, peserta menarik tambang untuk menggiring lawan diseberang. Mereka bersorak ketika berhasil dinyatakan menang oleh dewan juri. Yeaaayyy..!!

lompat yang tinggi ya, biar cepet sampai

Lomba selanjutnya yaitu balap karung. Dimulai dari membuka lipatan karung, peserta melompat adu kecepatan untuk sampai di garis selanjutnya untuk diestafetkan kepada teman yang lain yang sudah ancang-ancang untuk balap karung. Lompatan mereka pun tinggi-tinggi dan lebar-lebar. Walaupun ada yang kesandung-sandung dikit engga apa-apa lah, yang penting bisa bangun dan mengejar yang lain dengan penuh semangat. Lomba dilanjutkan dengan shooting posing dan estafet air yang tidak kalah serunya.

jatuh ? ya bangun dan lompat lebih tinggi lagi

Alhamdulillah, selesai lomba semua murid-murid nampak bahagia baik yang memenangkan perlombaan maupun yang tidak. Yang peting mereka sudah berusaha, berkompetisi dan berlatih sportif dalam lomba.

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

 

(Humas)

One Response to “Lomba Agustusan SD Islam Diponegoro diawali Doa dan Senam Bersama”


Leave a Reply