CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Jelang MAPSI, Siswa SD Islam Diponegoro Surakarta Semangat Gladi Bersih

Jelang MAPSI, Siswa SD Islam Diponegoro Surakarta Gladi Bersih

Jelang MAPSI, Siswa SD Islam Diponegoro Surakarta Gladi Bersih

 

Sholatullah Salamullah
‘Alaa Thoha Rosulillah
Sholatullah Salamullah
‘Alaa Yasiin Habibillah

 

Lantunan sholawat diiring tabuhan gendang yang penuh semangat, terdengar syahdu di seluruh penjuru sekolah. Disusul dengan merdunya nyanyian lagu religius islami yang sarat akan makna di dalamnya. Wah, ada apa gerangan?

Setelah ditelusuri, ternyata di aula YPI Diponegoro Surakarta, berkumpul seluruh guru dan murid-murid SD Islam Diponegoro Surakarta. Sedang apa mereka? Hmm,, mereka sedang mengadakan gladi bersih persiapan terakhir menjelang lomba Mapsi (Mata Pelajaran dan Pentas Seni Islami). Pantas saja, suasana hari ini, 27 September 2016, terasa panas akan kompetisi. Salah satu penampilan mereka ternyata adalah nasyid.

Menurut Putri Pamungkas, S. Pd, Wakasek Kesiswaan SD Islam Diponegoro Surakarta, tidak hanya nasyid saja yang ditampilkan, namun berbagai macam kesenian juga turut dilombakan. Mengikuti berbagai macam lomba seperti ini, bertujuan untuk mengasah mental anak-anak agar berani tampil dihadapan orang banyak.

Syahdunya gladi bersih hari ini, terasa sangat islami dan menyentuh hati.

Wah, kira-kira seperti apa ya penampilan sewaktu lomba di SD Negeri Losari, hari Rabu 28 September 2016 besok? Mari kita doakan yang terbaik buat SD Islam Diponegoro Surakarta.

 

Jelang MAPSI, Siswa SD Islam Diponegoro Surakarta Gladi Bersih

 

4 Responses to “Jelang MAPSI, Siswa SD Islam Diponegoro Surakarta Semangat Gladi Bersih”


Leave a Reply