CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Belajar Bahasa Inggris & Sejarah, SMA Islam Diponegoro Kunjungi Keraton Mangkunegaran

saat berkunjung ke mangkunegaran

Siswi kelas X SMA Islam Diponegoro mengadakan kegiatan Visiting Mangkunegaran Palace beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 31 Oktober 2017. Ngapain ya mereka kesana ?? Mereka kesana dalam rangka pembelajaran luar kelas (outing class) untuk mata pelajaran gabungan antara Bahasa Inggris dan Sejarah dengan materi pembahasan Historical Building. Pembelajaran kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris sembari menggali sejarah Kota Solo.

belajar sejarah sekaligus melatih kemampuan berbahasa inggris

Para siswi dengan antusias mengikuti kegiatan & mendengarkan keterangan tentang sejarah Mangkunegaran serta bertanya jawab dengan guide menggunakan bahasa inggris. Walau kurang beruntung karena hari itu hanya tidak sempat berdialog dengan wisatawan asing yang berkunjung, namun banyak sekali pengetahuan dan ilmu baru yang mereka dapatkan di tempat bersejarah itu.

mendengarkan dengan seksama sejarah mangkunegaran

Bukan hanya sampai disitu aja lho.. kelanjutan dari outing class ini adalah siswi mempresentasikan hasil kunjungannya menggunakan bahasa inggris dan juga membuat artikelnya dalam bahasa inggris. Setiap siswi mendapatkan tugas individu untuk membuat artikel dan tugas kelompok. Kedua tugas tersebut di presentasikan di depan kelas untuk disimak oleh teman-teman dan dinilai oleh guru pengampu Bahasa Inggris mereka , Miss Dian.

mengenal lebih dalam sejarah kota sendiri

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

 

 

(Miss Dian & Humas)

Leave a Reply