CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Anak-anak PAUD Terpadu Islam Diponegoro Buat Kue Puthu Khas Solo

“Ngiiiiiiinggggg……” suara khas dari penjual jajanan khas ini sangat akrab di telinga masyarakat Kota Solo. Tapi suara ini bukan dari mulut penjualnya loh. Melainkan dari bambu yang memang alat utama untuk membuat camilan yang mempunyai rasa legit dan manis ini. Yuhu… Kue Puthu Bambu.

belajar langsung membuat kue puthu

Nah, kamis kemarin, tanggal 19 Oktober, KB Islam Diponegoro sengaja mendatangkan penjual kue puthu berserta gerobaknya untuk membuat dan mencicipi kue yang terbuat dari tepung beras, gula merah dan kelapa ini. Anak-anak yang penasaran mulai diajari dan praktek langsung bagaimana cara membuat kue puthu. Mulai dari memasukkan adonan ke bambu secara berurutan, tepung beras, gula merah dan kembali ditutup dengan tepung beras. Kemudian diuapi di tempat khusus untuk mematangkan kue puthu yang lezat. Mereka tampak antusias membuat kue puthu mereka masing-masing. Setelah matang, barulah mereka mencicipi kue puthu buatan mereka sendiri. Puas ya rasanya.. Alhamdulillah, dapat pengalaman baru lagi deh di Sekolah…

menikmati hasil buatannya sendiri

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Bunda Bella & Humas)

Leave a Reply