CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

ABUBAKAR ALJUFRI

Alumni YPI Diponegoro Surakarta
PENGUSAHA

Pertama bertemu pria ini, kesan tegas terpancar dari wajahnya. Pria dengan nama lengkap Abubakar bin Muhammad bin Muhammad Aljufri ini lahir di Solo, pada 13 Februari 1958. Warga Solo khususnya Pasar Kliwon telah mengenal baik beliau sebagai salah satu angkatan muda yang sukses. Meski tidak memiliki gelar kesarjanaan yang tinggi, namun kepiawaiannya dalam berbisnis telah diakui banyak kalangan. Saat ini beliau sukses memimpin perusahaan tekstil yang ternama di kota Solo dan membuka lapangan pekerjaan bagi ratusan karyawannya. Tidak diragukan lagi, kesuksesan yang diraih tak lepas dari baktinya terhadap orang tua khususnya ibunya.

Sebagai salah satu alumni YPID Surakarta yang lulus dari SMP Diponegoro pada tahun 1974, perhatiannya terhadap dunia pendidikan sangatlah besar. Hal ini dibuktikan dengan pengabdiannya selama hampir 25 tahun sebagai Bendahara Yayasan sekaligus pimpinan proyek pembangunan gedung dan fasilitas YPID. Tidak jarang beliau harus merogoh kocek sendiri demi terwujudnya cita-cita yang diharapkan yayasan ini. Sepak terjang beliau bersama pengurus YPID yang lain telah menghantarkan yayasan ini pada kondisi saat ini dan menghasilkan berbagai karya mulai bangunan gedung utama SD & SMP Diponegoro, SMP Putra dan TK di lahan Islamic Center serta fasilitas penunjang yang lain.

Semoga semangat kepedulian yang diwujudkan beliau dalam bentuk keterlibatan langsung pada aktifitas yayasan ini mampu mengilhami para alumni yang lain untuk turut menyumbangkan pikiran, tenaga dan finansial mereka bagi kejayaan YPID di masa yang akan datang.

Leave a Reply