CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Alhamdulillah, SD Islam Diponegoro Raih Juara di MAPSI Provinsi Jawa Tengah

muhammad saat mengolah singkong menjadi cassagna

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 3-5 November 2017, SD Islam Diponegoro maju ke Lomba MAPSI Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Kabupaten Sukoharjo, lomba  MAPSI SD dilaksanakan di berbagai tempat seperti Kantor Sekda Kab, SMK N 1, SMA N 3, Kantor Dinas Pendidikan Kab, dll.

SD Islam Diponegoro mewakili Kota Surakarta dalam bidang lomba Cerita Islam Putra yang dilakoni oleh Ali Ridho (5A) dan Kewirausahaan Putra oleh Muhammad (5A) berkompetisi dengan para wakil Kota dan Kabupaten se- Provinsi Jawa Tengah.

cassagna dan degan rempah ala chef Muhammad

Dimulai pada tanggal 4 November pukul 08.00, Muhammad bersiap mengolah singkong dan kelapa muda untuk menu-menu unggulannya. Bukan hanya menciptakan makanan dan minuman yang lezat, Muhammad juga membuat karya ketrampilan dari barang bekas yang hasilnya bernilai jual. Setelah selesai berkarya, Muhammad mempresentasikan hasil karyanya di depan dewan juri, dan Alhamdulillah Muhammad meraih Juara 1 untuk Kewirausahaan-Ketrampilan di Lomba MAPSI Provinsi Jawa Tengah. Di sesi penjualan, makanan dan minuman karya Muhammad laris manis terjual sampai habis lohhh. Enaakkk…

Ali Ridho beraksi membawakan cerita islam

Ditempat terpisah, Ali Ridho yang menjadi lakon dalam lomba cerita islami putra yang membawakan Shiroh yang sarat akan nilai-nilai moral. Tidak mudah bersaing dengan teman-teman dari seluruh Kota dan Kabupaten Se Provinsi Jawa Tengah. Walaupun belum berhasil menjadi juara, namun Ali Ridho sudah mempersembahkan penampilan memukau dan mendapatkan apresiasi besar dari dewan Juri dan tentu saja dari SD Islam Diponegoro dan Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

penjualan hasil karya Muhammad. Laris Manis….

SD Islam Diponegoro merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Surakarta. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, SD Islam Diponegoro terus meningkatkan kualitas pelayanannya, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun staf pengajar yang di beri amanah untuk membangun generasi berakhlak, cerdas, berkarakter, dan berwawasan global.

unlimited thanks untuk tim pemenangan MAPSI SD Islam Diponegoro. Selamat Muhammad !! dan Terimakasih Muhammad dan Ali Ridho, you both awesome !!

 

 

(Humas)

Leave a Reply