CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
diponegoroska@gmail.com

Alhamdulillah, Fill Pow Jadi Juara Harapan 2 di Lomba Krenova Kota Surakarta 2017

menerima penghargaan di balai kota

Alhamdulillah, prestasi kembali diukir SMA Islam Diponegoro. Hari Sabtu tanggal 26 Agustus, Tim KIR SMA Islam Diponegoro menerima  hadiah dan penghargaan dari Pemerintah Kota Surakarta. Melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Surakarta (DPPA-PD), Tim KIR SMA menerima penghargaan setelah berhasil mendapatkan Juara Harapan 2 pada lomba KRENOVA Kota Surakarta 2017 di Balai Kota Surakarta.

tim KIR SMA saat menggarap fill-pow

Ada yang masih ingat apa kreasi dari SMA Islam Diponegoro untuk KRENOVA 2017?? Yups.. Fill Pow. Siswi  SMA islam Diponegoro Surakarta menemukan karya kreatif dan inovatif Karya yang dapat menjadi bedak alternatif berbahan alami yaitu Fill Pow Bedak Pengganti Deodoran Berbahan Limbah Jeruk dan Kunyit Putih. Prestasi ini didapatkan oleh 4 siswi yang kesemuanya adalah siswi kelas XII IPA yang tergabung dalam tim KIR SMA Islam Diponegoro yaitu Arsy Abdullah Abdat, Nikmah Amalia, Uni Aulia Nurrochim, dan Fatimah Najib yang dibimbing langsung oleh pengampu KIR SMA Ibu Setya Maulani, S.Pd.

“Kami sangat bersyukur akhirnya jerih payah kami selama ini ada hasilnya, semoga lomba ditahun depan bisa mencapai prestasi yang lebih baik” kata Uni Aulia Nurrochim, salah satu anggota tim KIR SMA.

“Lomba krenova adalah lomba penelitian yang sangat bergengsi di kota solo,  pesertanya banyak dan saingannya sangat ketat. Dan Alhamdulillah meskipun baru pertama kali ikut lomba, tim KIR SMA Islam Diponegoro sudah berhasil meraih juara harapan 2″ jelas Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro, Bapak Ahmadi, S.Pd.

Alhamdulillah, senengnyaaaa jadi Juara

“Saya mengapresiasi siswa dan pembimbing, karena dari segi timing memang waktu libur Idul Fitri. Kemudian saya merasa sangat bersyukur anak-anak betul-betul mengalami sebuah proses belajar yang sangat berharga. Mulai dari penemuan ide akan karya ini,  persiapan membuat produk serta presentasi yang disiapkan secara matang. Bahkan sampai pada packing produk, label dan sticker kita maksimalkan di hari terakhir. Alhamdulillah, prestasi  yang diraih ini menjadi motivasi  yang sangat berharga bagi siswa dan sekolah. Bahwa dengan kerja keras, kesungguhan dan kerjasama semua pihak, insyaAlloh sekolah ini mampu berprestasi dan meraih hasil terbaik.” lanjut beliau.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Ibu Hima & Humas)

One Response to “Alhamdulillah, Fill Pow Jadi Juara Harapan 2 di Lomba Krenova Kota Surakarta 2017”


  • SMA Islam Diponegoro Pamer Karya di KREASSO 2017 / Reply

    […] Karya Tim KIR SMA Islam Diponegoro yang berhasil mendapatkan Juara di ajang KRENOVA 2017 (also read Alhamdulillah, Fill Pow Jadi Juara Harapan 2 di Lomba Krenova Kota Surakarta 2017 ). Dan Alhamdulillah dari hari pertama pameran stand SMA Islam Diponegoro udah ramai dihampiri […]


Leave a Reply